*SPECIAL DISCOUNT 10% Ultimo Carrier Cactus Burgundy & Tosca                                  *GET FREE E-book Babywearing Tutorial

CuddleMe Indonesia Edukasi Ibu Muda Lewat 'Gendongan'

KBRN, Malang. Menggendong menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh orangtua. Tidak hanya untuk meningkatkan hubungan emosional antara orangtua dan anak, menggendong bayi ternyata mampu membantu perkembangan otak dan tubuh bayi menjadi lebih baik. Berbagai cara bisa ibu lakukan untuk menggendong Si Kecil, salah satunya menggendong bayi menghadap ke depan. Untuk itu sebuah produk gendongan bayi asli Malang yaitu Cuddle me menghadirkan  produk gendongan baru yang ergonomis yang merupakan pembaharuan versi terdahulu. 

“Kita pakai detail embroi disini dengan warna hitam yang Solid yang memang cocok buat ibu ataupun Bapak muda yang aktif,” jelas Nunin Purwaningsih, co founder  Cuddle me, Jumat (2/5/2023). Dikatakan, produk ini untuk memenuhi animo masyarakat yang memang menyukai hal yang serba polos dan dengan sedikit detail embroider-embroideri yang sangat Luxury sehingga terlihat lebih mewah daripada yang versi printing. 

“Jadi ibu dan bapak bisa memakainya bergantian di kondisi apapun situasi apapun dan posisinya pun dia bisa posisi 4 + 1 gendong depan hadap ke ibu gendong depan hadap keluar jika sudah 6 bulan ke atas, gendong samping gendong, punggung dan bisa gendong posisi menyusui gitu jadi satu gendongan ini komplit sekali bisa buat mulai dia sejak dari bayi sampai umur 3,5 tahun tetap masa pakainya panjang,” ujarnya. 

Lebih jauh diungkapkan, hadirmya gendongan ini untuk memberikan opsi yang lebih baik buat para Customer. Inovasi ini lanjutnya selalu rutin dilakukanya  supaya bisa memenuhi tuntutan dan ekspektasi dari masyarakat tentunya juga memudahkan hidup masyarakat yang memang mereka itu butuh untuk selalu dekat dan meningkatkan bonding dengan anaknya. 

Sedangkan untuk inovasi hingga saat ini udah ada 23 buah produk dan otomatis semua produk tersebut adalah produk yang memang pertama di Indonesia. “Jadi kami fokus untuk terus berinovasi agar terus menciptakan produk-produk yang solutif dan memberikan manfaat buat semua ibu-ibu dan bapak-bapak orang tua,” tuturnya. “Untuk pangsa pasarnya tentunya semua orang tua yang memang aktif dan ingin semakin dekat dengan anaknya punya bonding yang lebih baik supaya tumbuh jadi generasi yang lebih baik,” lanjutnya.

Terkait bahan,!memang dirinya sengaja hanya menggunakan material katun twill dan kartunya 100% tanpa campuran polyester sama sekali dan semua plastik plat yang di gunakan sudah tersertifikasi dari kancing hingga bakel material-bakel  dari YKK semua dan ada sertifikasi maupun tahan hantam, tahan tarikzl. “Dan untuk material kancingnya juga semua sudah nikel free dan kami ada sertifikasi SNI juga untuk material kain yang digunakan,Jadi memang kami tidak main-main dengan kualitas kami tidak mau kompromi dengan kualitas karena kita harus memberikan yang terbaik buat bayi-bayi Indonesia,” ucap alumni ITS ini.

Terakhir, dia berharap, usaha yang menyerap 400 tenaga lokal di Malang ini bisa jadi alternatif bagi para orang tua yang aktif dan ingin dekat dengan anaknya dan juga makin mengedukasi masyarakat untuk selalu belajar menjadi orang tua yang lebih baik karena tidak ada sekolah untuk jadi orang tua. “Maka kita harus sama-sama saling belajar saling bantu saling edukasi bahwa sesungguhnya generasi yang lebih baik itu dimulai dari sekarang dari orang tuanya,” pungkasnya. 

Dilansir dari RRI.co.id: CuddleMe Indonesia Edukasi Ibu Muda Lewat ‘Gendongan’ (2 Juni 2023). Diakses pada 4 Juni 2023 melalui artikel berita : https://www.rri.co.id/malang/hobi/251890/cuddle-me-indonesia-edukasi-ibu-muda-lewat-gendongan

Penulis : Awangsukma

Editor : Hanum Oktavia

Post Views: 28